SMK Mikael Surakarta

OUTBOND GURU DAN KARYAWAN

Selasa, 20 Juni 2023

Padatnya aktivitas di sekolah, mulai dari Asesmen Akhir Tahun Pembelajaran, Penilaian Project Siswa, Penerimaan Peserta Didik Baru, hingga menyiapkan modul ajar untuk Tahun Pelajaran yang baru sangat menguras energi para Guru dan Tenaga Kependidikan.

Untuk menyegarkan kembali stamina dan semangat bekerja, Selasa 20 Juni 2023 segenap guru dan tenaga kependidikan mengadakan kegiatan outbond. Lokasi yang dipilih ialah Mojosemi – Dinosaur Park, yang berlokasi di Jl. Tawangmangu – Sarangan, Magetan, Jawa Timur. Berangkat bersama menggunakan 1 bus, rombongan Guru dan Karyawan langsung menuju ke Tawangmangu lalu turun ke arah Sarangan. Setiba di lokasi, para guru dan karyawan menikmati minum dan snack di Eucalyptus Resto.

Pk. 10.00 kegiatan outbond dimulai. Dipandu oleh Tim dari Mojosemi – Dinosaurpark, para guru dan karyawan diajak untuk melakukan pemanasan guna menghindari terjadinya cidera dengan melakukan senam bersama.

Setelah selesai pemanasan, kegiatan dilanjutkan dengan berbagai aktivitas yang menuntut fokus, konsentrasi, kerjasama dan komunikasi yang baik dari semua orang. Peserta yang tidak mampu mengikuti instruksi dengan baik atau melakukan kesalahan dihukum dengan dicoret wajahnya menggunakan bedak bayi yang telah dicampur dengan air.

Kegiatan outbond yang diikuti oleh guru dan karyawan di Mojosemi Park antara lain Voli Air, Escape from Alcatraz dan Adu cepat dalam barisan.

Penulis : Andre Wahyu

 

 

 

Home
Berita
Kontak
Galeri