SMK Mikael Surakarta

Pesta Rakyat Mico

Memeriahkan HUT Ke-77 RI, OSIS SMK Mikael mengadakan kegiatan bertajuk “Pesta Rakyat Mico”. Kegiatan diselenggarakan pada hari Selasa, 16 Agustus 2022 mulai pk. 07.00 – 16.00 WIB.

Pagi hari, sejak pukul 06.30 para siswa, Guru dan Karyawan telah berkumpul di Sport Center dan nampak antusias untuk mengikuti kegiatan di hari itu. Dimulai dengan jalan sehat mengelilingi area Kolese Mikael dan sebagian wilayah Kelurahan Karangasem dengan jarak tempuh kurang lebih 3 km, kemudian dilanjutkan dengan senam aerobik bersama duo instruktur senam Mbak Yuni dan Mbak Yani.

Setelah memanaskan badan dengan senam, Pesta Rakyat Mico dibuka dengan pertandingan eksibisi futsal antara Tim Guru vs All Star Mico. Dalam pertandingan ini, setiap pemain wajib memakai sarung. Di sela-sela pertandingan, panitia memutar musik dangdut. Ketika musik dimainkan, maka seluruh pemain harus menghentikan permainannya. Jika tidak, maka tim yang masih memainkan bola akan dikenai sanksi berupa tendangan penalti 😊

Setelah pertandingan futsal antara Guru vs All Star Siswa, kegiatan dilanjutkan dengan lomba-lomba, yaitu lomba balapan makan kerupuk, lomba estafet belut, lomba estafet karet, lomba memasukkan pensil ke delam botol, pertandingan futsal antar kelompok dan lomba tarik tambang. Dalam kegiatan Pesta Rakyat ini, tiga angkatan siswa SMK Mikael dibagi ke dalam 8 kelompok. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar setiap angkatan saling mengenal sehingga dapat mempererat tali persaudaraan sebagai keluarga besar SMK Mikael Surakarta. Bapak Ibu Guru juga tidak mau kalah dengan para siswa. Satu Tim Guru ikut berlomba makan kerupuk, estafet belut, estafet karet dan memasukkan pensil ke dalam botol.

 

Penulis,

Andre Wahyu

 

 

Home
Berita
Kontak
Galeri