SMK Mikael Surakarta

Pemilu Ketua OSIS

Desember 2022,

menjadi bulan terakhir kepengurusan OSIS masa bakti 2021-2022. Setelah melalui tahapan seleksi dan Latihan Dasar Kepemimpinan, Rabu, 14 Desember 2022 adalah waktu untuk memilih Ketua OSIS baru.

Dari 9 orang calon pengurus OSIS terpilih, maju 2 orang kandidat calon Ketua OSIS, yaitu Lois dan Jozua. Secara bergantian, keduanya memperkenalkan diri dan menyampaikan program kerja yang telah dirancang bersama tim sukses masing-masing.

Setelah menyampaikan program kerja atau berorasi, 3 orang panelis yaitu Bapak Alex, Ibu Sri Nuryanti dan Bapak Maryata secara bergantian memberi pertanyaan kepada masing-masing kandidat. Pertanyaan yang dilemparkan seputar rencana kegiatan siswa, pengelolaan keuangan serta wawasan tentang keorganisasian.

Setelah panelis selesai melempar pertanyaan dan mendapat tanggapan dari kedua kandidat, acara dilanjutkan dengan Pemilihan Ketua OSIS secara langsung. Para siswa memilih ketua OSIS menggunakan Google Form. Setelah waktu untuk memberikan suara ditutup, diperoleh hasil : Ketua OSIS periode 2022-2023 adalah Lois dari Kelas XI TP3.

Selamat ya Lois dan teman2!

Semoga Pengurus OSIS periode 2022-2023 dapat menjalankan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab.

 

Penulis : Andre Wahyu

Home
Berita
Kontak
Galeri