SMK Mikael Surakarta

Job and Edu Fair Mikael

 

Kamis – Jumat, 16 – 17 Februari 2023

SMK Mikael mengadakan kegiatan Job n Edu Fair bagi siswa kelas XII.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini dihadiri oleh 4 perusahaan, yaitu PT. STi (Santoso Teknindo), PT. Rapid Plast, PT. Dragonships, dan PT. KJL Plastik serta Promosi BCA. Selain itu ada juga presentasi Pemagangan Kerja di luar negeri oleh : Diagma Volksschule, Global Catalyst dan Uchumaru.

Sebagian besar siswa SMK Mikael tahun ini bercita-cita ingin melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi, maka sekolah juga menghadirkan beberapa Perguruan Tinggi ternama di Indonesia untuk melakukan presentasi, yaitu : UNIKA Soegijapranata, Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Universitas Sanata Dharma, Politeknik Industri ATMI Cikarang, dan Universitas Pignatelly Triputra.

Melanjutkan kuliah atau bekerja merupakan 2 pilihan yang lazim ditempuh oleh alumni SMK. Namun ada juga satu atau dua orang siswa yang terpanggil untuk menjadi rohaniwan.  Oleh karena itu, tahun ini diadakan juga Promosi Panggilan oleh Serikat Yesus.

Kegiatan job dan edufair yang rutin diadakan setiap tahun ini bertujuan untuk memberi wawasan bagi para siswa Kelas XII sehingga mereka memiliki banyak pilihan terkait jenjang karir setelah lulus dari SMK Mikael. Selain itu, dalam kegiatan job dan edufair ini juga dilakukan pertemuan antara sekolah dengan pihak pengguna tamatan, khususnya DUDIKA untuk memperoleh informasi terkait situasi dan kondisi dunia kerja saat ini, sehingga pihak sekolah dapat mempersiapkan peserta didik yang benar-benar siap kerja, mampu bersaing dan sesuai dengan kebutuhan industri.

 

Penulis : andre wahyu

Home
Berita
Kontak
Galeri