SMK Mikael Surakarta

SARASEHAN KELAS X

Sabtu-Minggu, 13 – 14 Januari 2024

Siswa kelas X mengikuti kegiatan Sarasehan Kelas bersama Wali Kelas dan Tim Kesiswaan di sekolah. Kegiatan Sarasehan rutin dilakukan di setiap tahun untuk Kelas X, XI dan XII. Kegiatan Sarasehan kelas X tahun ini mengambil tema : Kenali Potensi, Tingkatkan Percaya Diri untuk meraih Prestasi.

Sarasehan dimulai pk. 16.30 WIB di Ruang Kelas masing-masing. Dalam kesempatan ini, para siswa-siswi bersama Wali Kelas saling memberikan kritik dan saran antar teman dalam satu kelas. Setiap siswa mendapat masukan terkait perkembangan belajar, pergaulan, unjuk kerja selama 1 semester dan hal-hal yang perlu dikembangkan. Sebagai pengantar masuk ke materi Pengenalan Diri, para siswa menonton film “Anak Lanang”, yang menceritakan tentang kisah 4 orang siswa SD dengan karakter yang berbeda-beda. Setelah menonton film, para siswa menuliskan refleksi tentang karakter diri mereka masing-masing.

Di keesokan harinya, para siswa bersama Wali Kelas membuat analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunity dan Threat) pribadi dan SWOT Kelas. Setelah itu kemudian membuat komitmen kelas.

Kegiatan ditutup dengan Perayaan Ekaristi.

 

Penulis : Andre Wahyu

 

Home
Berita
Kontak
Galeri